Laman

Kamis, 16 Januari 2014

Fitur Andalan LG Nexus 5

 
Menyusul keberhasilan Nexus 4, kali ini Nexus 5 hadir dengan system operasi Android™ 4.4, KitKat®. Di sisi lain, bekal dimensi layar 5 inch Full HD IPS membuat Nexus 5 mampu menawarkan pengalaman visual baik dari layar luas dengan resolusi tinggi.
Seperti LG G2, Nexus 5 memiliki kamera dengan dukungan teknologi Optical Image Stabilizer dari LG Innotek. Teknologi yang pertama kali diperkenalkan pada LG G2 ini mendukung kinerja kamera bersensor 8MP milik Nexus 5 yang mereduksi kemungkinan gambar tampak kabur maupun distorsi lainnya. Sematan teknologi ini membuat Nexus 5 tampil mengesankan untuk pengambilan gambar di bawah kondisi pencahayaan redup.
 
Disamping itu, Nexus 5 dilengkapi ragam fitur sebagai pendukung hobi mengambil gambar dari berbagai momen berharga dalam hidup. Salah satunya yaitu Photo Sphere yang memberi kemudahan untuk menangkap serangkaian foto dan mengubahnya menjadi tampilan gambar seluruh momen dalam tampilan pemandangan 360°. Disisi lain, layanan Auto Awesome Google dengan berbagai fitur kustomisasi di dalamnya dapat mengubah koleksi foto pengguna menjadi sebuah kreasi baru yang lebih menarik bahkan menggabungkannya menjadi sebuah animasi pendek.
 
Lebih dari itu, peningkatan fungsi mode HDR+ (High Dynamic Range) dalam Nexus 5 sehingga hasil foto menjadi lebih hidup lengkap dengan dinamika warna kaya yang memangkas gap antara gambar yang dilihat mata dengan yang dihasilkan dari kamera.
 
Nexus 5 menawarkan bentuk yang ramping dan ringan dengan bobot hanya 130 gram. Meskipun demikian, smartphone ini didesain untuk membuatnya tetap terasa solid dan nyaman dalam genggaman.
 
LG Nexus 5 1
 
Untuk menangani kecepatannya, dipercayakan pada prosesor besutan Qualcomm® Snapdragon™ 800 dengan 2.26GHz Quad-Core Krait CPU. Layar Full HD IPS seluas 5inch Nexus 5 memiliki kepadatan 445 ppi (pixels per inch) dengan pengembangan teknologi yang memungkinkan pengenalan sentuhan lebih cepat pada layarnya. Disamping itu, teknologi ini juga memberi tampilan lebih baik bagi penggunaan di luar ruangan dan tampilan gambar lebih tajam. Seluruh rangkaian fitur ini dikemas dalam desain ramping dan modern.
 
Fasilitas Caller ID dari Google bakal memudahkan penggunanya untuk mendapat data pribadi lebih detail dari setiap panggilan yang masuk. Fasilitas ini bahkan tetap berjalan meskipun nomor penelepon tidak tersimpan sebelumnya. Pengguna pun dapat mengirim dan menerima pesan langsung dari fasilitas Hangouts. Kabar baiknya lagi, Hangouts untuk Android kini mendukung kegiatan untuk berbagi lokasi.
 
Dengan Gmail, Chrome, Calendar, Maps, Drive dan Hangouts, Nexus 5 mendukung pengguna untuk mengelola kegiatan harian mereka melalui aplikasi yang mudah digunakan. Dengan Google Now, fitur pencarian melalui suara (voice search) menjadi sangat sederhana hanya dengan mengatakan "Ok, Google." Belum lagi akses pada lebih dari satu juta aplikasi dan game ditambah film, buku dan musik yang tersedia di Google Play, bakal membuat pengguna lebih mudah untuk menemukan deret konten yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.
 
Nexus 5 tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih, dan bakal meluncur di pasar Indonesia dalam kisaran harga Rp 5.799.000. Khusus untuk pembelian dengan opsi pesan awal (pre-order), LG Mobile memberikan potongan harga hingga mencapai 1 juta rupiah. Disamping itu, peminat pada masa ini juga bakal mendapat berbagai fasilitas lainnya termasuk aksesoris tambahan. Masa pesan awal Nexus 5 berlaku sepanjang 10 – 19 Januari 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar