Laman

Kamis, 16 Januari 2014

Lenovo ThinkPad 8 untuk Bisnis


/LenovoLenovo segera meluncurkan tablet bisnis 8 inci yang diklaim sebagai ThinkPad paling tipis dan ringan. ThinkPad 8 terbaru ini memiliki panel layar IPS resolusi tinggi yang mendukung hingga 10 titik sentuh sekaligus.

Tablet ini menjalankan Windows 8.1 Professional, ditenagai prosesor 2.4 GHz Bay Trail dari Intel dan punya baterei yang mampu diajak bekerja sepanjang hari.
ThinkPad 8 setebal 8,8 mm dengan berat 430 gram itu dikemas dalam bodi aluminium, dipadu dengan panel layar sentuh 8,3 inci beresolusi 1.920 x 1.200 plus webcam HD 2 megapiksel dan mikrofon digital ganda. Di bagian belakang terdapat kamera autofokus 8 MP.
Untuk mendukung aplikasi bisnis, tablet ini juga dibekali prosesor quad-core Intel Z3770 dengan grafik terintegrasi, didukung sistem memori LPDDR3 kapasitas 2 GB serta solid state storage hingga 128 GB dan microSD.

Untuk konektivitas, ThinkPad 8 mengusung Bluetooth 4.0 yang bisa dipadankan dengan keyboard sehingga bisa berfungsi layaknya laptop hybrid mini.
Pengguna bisa juga menggunakan port micro-USB 3.0 dan micro-HDMI untuk koneksi melalui kabel ke keyboard atau monitor eksternal. Fitur standar lain adalah Wi-Fi 802.11a/b/g/n, termasuk pilihan jaringan mobile 3G dan 4G/LTE seluruh duna.

Untuk keamanan, tablet ini antara lain dibekali TPM 2.0, Mobile Device Management, dan fungsi VPN yang bekerja secara otomatis ketika pengguna memilih sebuah aplikasi yang membutuhkan akses ke data perusahaan.

Tablet ini dibanderol mulai dari US$399, dan dijadwalkan meluncur akhir bulan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar